Senin, 27 Januari 2014

Cara Mudah Menghilangkan Navbar Pada Blog



navbar seoblog99.blogspot.com
Bila kita menggunakan blog yang berasal dari blogger tentunya kita tidak asing lagi dengan namanya Navigation Bar atau biasa di singkat dengan Navbar, yang mana akan selalu menyertai blog yang kita miliki dan menempel terus di blog.

Menu Navbar itu akan selalu muncul dan akan ada bila kita menggunakan template bawaan orginal dari blogger. Beda lagi kalau kita menggunakan atau menganti template aslinya dengan template dari luar sana dengan cara kita mendownload dari template-template gratis atau berbayar yang tersebar di internet maupun hasil karya milik kita sendiri,maka otomatis menu Navbar tidak akan muncul dan tidak akan pernah ada dalam blog sobat.

Navbar itu sendiri adalah kotak memanjang yang terletak pada bagian atas blog template bawaan blogger yang berfungsi untuk Sing In Blogger (masuk ke blogger) dan bisa juga sebagai sarana untuk melaporkan blog yang konten atau isinya melanggar TOS yang telah di buat oleh blogger.

Bila sobat ingin tetap mengunakan template asli dari blogger dan tidak menyukai menu Navbar yang selalu menempel seperti prangko dan ingin menghilangkan atau membuang jauh-jauh,maka ikuti langkah-langkah yang saya uraikan di bawah ini :

1.      Login ke akun blogger sobat
2.      Pilih Template 
3.      Pilih Edit HTML
4.      Cari kode ]]></b:skin> ( untuk mempercepat pencarian gunakan Ctrl + F ) 
5.      Copy kode ini #navbar-iframe {height:0px;visibility:hidden;display:none} lalu letakan di atas kode ]]></b:skin>                                                          
6.      Klik Simpan Template

Selesai sudah dan silakan sobat cek dengan membuka situs sobat,smoga navbar nya sudah pergi jauh-jauh alias hilang he..he…
    

Klik kotak di atas untuk menyebarkan info bermanfaat ini sebagai amal baik Anda
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda
Judul : Cara Mudah Menghilangkan Navbar Pada Blog
Ditulis Oleh : Unknown
Jika mengutip Artikel baik sebagian atau keseluruhan harap berikan link yang menuju ke artikel Cara Mudah Menghilangkan Navbar Pada Blog ini. Sesama blogger mari saling menghargai. Terima kasih atas perhatiannya dan selalu Sukses untuk Anda
  •